Halaman

Sabtu, 11 Januari 2014

Animasi "9"

Sebuah film animasi yang diproduksi pada Oktober 2009 oleh Tim Burton dan Timur Bekmambetov. Film ini berkisah tentang kehidupan di masa depan, dimana manusia sudah tidak ada lagi.

Diawali dengan hidupnya sebuah boneka robot kecil dengan no 9 di punggungnya. Awalnya ia sangat bingung dan merasa aneh, ketika hidup di juga membawa barang berbentuk setengah bola dengan tiga simbol tergambar diatasnya. Ia simpan benda itu dan pergi menjelajah.


Dalam penjelajahannya inilah dia bertemu dengan teman boneka robot yang lain yang juga memiliki no dipunggungnya. Setelah pertemuan singkat pertama dengan 2 ia diserang oleh sebuah robot berbentuk kerangka anjing dan akhirnya membawa serta no 2. Kemudian dia bertemu dengan anggota yang lain. Ketika bertemu dengan no 1 ia baru tahu cerita masa lalu tentang perang antara robot dan manusia. Awalnya manusia menciptakan robot cerdas yang digunakan untuk perang, namun kemudian manusia merasa terancam dan akhirnya pecah perang hingga umat manusia punah.

9 mengajak yang lain untuk menyelamatkan 2, namun yang ikut hanya 5 sebagai penunjuk jalan. Dalam misi penyelamatan itu dia kembali berhadapan dengan robot berbentuk kerangka anjing yang besar itu, kali ini dia diselamatkan oleh boneka robot seperti ninja bernomor 7. Di sarang robot itu 9 bertindak ceroboh sehingga membangunkan robot jenius yang dapat menghisap jiwa mereka.

Pertarunganpun mulai memanas, sang robot mulai membuat robot lain untuk mengejar mereka. Robot jenius ini juga belajar mengenai kesalahan robot sebelumnya yang gagal dan terus memperbaikinya untuk mengejar boneka-boneka robot itu. Kemudian kelompok boneka itupun bersatu dan berencana menghancurkan pabrik sang robot jenius.

Namun sang robot jenius tidak bisa begitu saja mati ia terus mengejar mereka. 9 pun sadar di tempatnya hidup pasti ada petunjuk untuk mengalahkan robot ini. Di rumah itu dia mendapat rekaman dari seorang profesor yang menyatakan bahwa dialah yang menciptakan robot itu dan mengetahui mengenai cara memindahkan jiwa seseorang kedalam boneka itu, dan 9 adalah pecahan jiwa dari profesor itu. Akhirnya dia mengerti kegunaan dari benda setengah bola yang ia bawa.

Dengan pengorbanan teman-temannya akhirnya dia dapat mengalahkan robot jenius itu dan akhirnya membebaskan jiwa dari teman-temannya yang telah mati. Setelah jiwa-jiwa mereka naik ke hujan turunlah hujan.



artikel ini merupakan kopi dari artikel saya dari blog yang lain yang akan ditutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar